Sabtu, 29 Juni 2013

Efek Lukisan Cat Air Efek Dalam Photoshop CS6


Ditulis oleh Steve Patterson. Dalam tutorial Photoshop, kita akan belajar bagaimana untuk mengambil foto apapun dan mudah mengubahnya menjadi lukisan cat air hanya dalam beberapa langkah singkat. Versi tutorial telah ditulis ulang dan diperbarui untuk sepenuhnya kompatibel dengan Photoshop CS6 yang berarti Anda harus CS6 untuk mengikuti. Jika Anda menggunakan Photoshop CS5 atau sebelumnya, pastikan untuk memeriksa versi asli kami cat air lukisan tutorial .
Untuk membuat efek lukisan, kita akan menggunakan beberapa lapisan, filter dan blending mode, dan baru dalam versi ini tutorial, kita akan menggunakan Smart Objects dan Smart Filter untuk menjaga seluruh efek diedit sepenuhnya, memungkinkan kita untuk kembali ketika kami sudah selesai dan coba pengaturan filter yang berbeda untuk membandingkan hasil!
Efek ini bekerja terbaik di mana gambar kaya warna kontras dan kuat adalah lebih penting daripada rincian halus. Berikut foto saya akan dimulai dengan ( masih foto hidup dari Shutterstock):
Foto asli yang digunakan dalam Watercolor Painting tutorial. Masih hidup penyihir berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Foto asli.
Dan inilah yang efek lukisan cat air akhir akan terlihat seperti:
Sebuah efek lukisan cat air dibuat di Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Hasil akhir.
Mari kita mulai!

Langkah 1: Duplikasi Layer Background

Mari kita mulai dengan mencari di kami panel Layers di mana kita melihat bahwa dengan foto kita baru terbuka di Photoshop, kita mulai hanya dengan lapisan tunggal - layer Background - yang memegang gambar kami:
Panel Layers di Photoshop CS6 menampilkan layer Background. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Panel Layers menampilkan foto pada layer Background.
Kita perlu duplikat layer, dan kita bisa melakukan itu dengan pergi ke menu Layer dalam Menu Bar di bagian atas layar, memilih New, dan kemudian memilih Layer Via Copy. Atau, kita hanya dapat menekan Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac) pada keyboard untuk mengakses perintah yang sama dengan shortcut:
Memilih New Layer Via Copy perintah dari menu Layer dalam Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Layer> New> Layer Via Copy.
Dan sekarang jika kita lihat lagi pada panel Layers, kita melihat salinan dari lapisan, yang telah Photoshop secara otomatis bernama Layer 1, duduk di atas Latar lapisan:
Salinan layer Background ditambahkan di atas yang asli. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Salinan dari lapisan muncul di atas asli.

Langkah 2: Mengkonversi Layer Ke A Smart Object

Mari kita mengkonversi layer baru kami menjadi Smart Object sehingga ketika kita menerapkan filter untuk itu, seperti yang akan kita lakukan dalam beberapa saat, filter akan diterapkan sebagai Smart Filter yang berarti akan tetap sepenuhnya dapat diedit. Dengan Layer 1 dipilih pada panel Layers (harus disorot dengan warna biru), kembali sampai ke menu Layer di bagian atas layar, pilih Smart Objects, lalu pilih Convert to Smart Object:
Memilih Convert to Smart Object perintah dari menu Layer. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Layer> Smart Objects> Convert to Smart Object.
Anda tidak akan melihat sesuatu terjadi dengan gambar dalam jendela dokumen, tetapi ikon Smart Object kecil muncul di sudut kanan bawah thumbnail preview untuk Layer 1, mengatakan kepada kita itu sekarang Smart Object:
Ikon Smart Object di jendela preview untuk Layer 1. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Sebuah ikon Smart Object muncul di jendela pratinjau.

Langkah 3: Membuat Dua Salinan Of The Smart Object

Kita perlu membuat beberapa salinan Smart Object kita, jadi mari kita gunakan cepat dan praktis cara pintas keyboard kita mendengar tentang kembali pada Langkah 1. Tekan Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac) untuk membuat salinan pertama, kemudian tekan tombol yang sama (Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac)) untuk kedua kalinya untuk membuat salinan kedua. Kedua salinan Smart Object akan muncul di atas asli dalam panel Layers:
Panel Layers menampilkan dua salinan dari Smart Object. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Panel Layers menampilkan dua salinan dari Smart Object atas yang asli.

Langkah 4: Ubah nama The Layers

Nama-nama default yang Photoshop telah memberikan lapisan kami, seperti "Layer 1 copy" dan "Layer 1 copy 2", mungkin cukup baik untuk Photoshop tapi mereka tentu saja tidak sangat berguna bagi kita manusia, jadi mari kita cepat mengubah nama lapisan untuk sesuatu yang lebih deskriptif. Untuk mengubah nama layer, double-klik langsung pada nama, ketik nama baru, kemudian tekan Enter (Win) / Kembali (Mac) untuk menerimanya. Kami akan nama lapisan berdasarkan pada filter kita akan berlaku untuk masing-masing. Mengubah nama "Layer 1" untuk Cutout, kemudian mengubah nama "Layer 1 copy" di atasnya Brush kering, dan akhirnya, mengubah "Layer 1 copy 2" di bagian atas untuk Median:
Mengganti nama lapisan dalam panel Layers di Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Mengganti nama lapisan kami.

Langkah 5: Sembunyikan Top Two Layers Dari View

Sembunyikan dua lapisan di (Brush Median dan Kering) atas dari tampilan dalam jendela dokumen dengan mengklik ikon visibilitas lapisan mereka ("bola mata" icon di paling kiri dari setiap lapisan dalam panel Layers). Ketika ikon visibilitas kosong (berarti tidak ada bola mata di dalam persegi kecil), lapisan tersembunyi sejenak:
Mengklik ikon visibilitas lapisan untuk bagian atas dua lapisan dalam panel Layers. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Menyembunyikan atas dua lapisan dengan mengklik ikon visibilitas mereka.

Langkah 6: Pilih Cutout Lapisan

Klik pada lapisan Cutout pada panel Layers untuk memilihnya:
Memilih lapisan Cutout di panel Layers. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Memilih lapisan Cutout.

Langkah 7: Terapkan Cutout Filter

Kami siap untuk menerapkan pertama dari tiga filter kita akan menggunakan untuk menciptakan efek lukisan cat air. Seperti yang bisa Anda tebak, filter pertama bernama Cutout, dan kita akan menggunakannya untuk menyederhanakan citra kami, menghilangkan banyak detail halus. Di Photoshop CS6, filter ini ditemukan di Galeri Filter, jadi pergi ke menu Filter di bagian atas layar dan pilih Filter Gallery:
Memilih Galeri Filter dari menu Filter di Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Filter> Filter Gallery.
Ini membuka Galeri Filter besar Photoshop yang dibagi menjadi tiga kolom utama - preview kolom besar di sebelah kiri, kolom pemilihan saringan di tengah, dan kontrol aktual dan opsi untuk filter yang dipilih di sebelah kanan. The filter di kolom tengah disusun dalam kategori yang berbeda. Pilih kategori Artistik di bagian paling atas, kemudian pilih filter Cutout dengan mengklik thumbnail:
Memilih filter Cutout dari kategori Artistik di Galeri Filter. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Memilih filter Cutout dari kategori Artistik di kolom tengah.
Setelah Anda memilih filter Cutout, pilihan untuk itu akan muncul di atas di sebelah kanan. Set kedua Jumlah Tingkat dan pilihan Kesederhanaan Edge 4, kemudian mengatur Edge Fidelity pilihan untuk 2:
Pilihan untuk filter Cutout di Galeri Filter. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
The Cutout pilihan filter.
Klik OK setelah selesai untuk keluar dari Filter Galeri dan menerapkan filter ke lapisan Cutout.

Langkah 8: Ubah Blend Mode The Cutout Layer Untuk Luminosity

Selanjutnya, kita perlu mengubah layer modus campuran . Anda akan menemukan pilihan Blend Mode di sudut kiri atas panel Layers (itu adalah kotak yang diatur ke Normal secara default). Klik pada kata "normal" untuk membuka daftar mode campuran lain dan memilih Luminosity dari bawah daftar:
Mengubah modus campuran Layer 1 ke Luminosity. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Mengubah modus campuran Layer 1 ke Luminosity.
Inilah yang terlihat efek seperti sejauh setelah menerapkan filter Cutout dan mengubah modus untuk paduan Luminosity:
Gambar setelah mengubah modus untuk paduan Luminosity. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Bagian pertama dari efek selesai.

Langkah 9: Pilih Dan Turn On The Dry Brush Lapisan

Kami selesai dengan lapisan Cutout kita, jadi mari kita beralih ke yang berikutnya langsung di atasnya. Klik pada layer Brush kering dalam panel Layers untuk memilihnya, kemudian klik pada icon visibilitas lapisan untuk membuat layer terlihat lagi di jendela dokumen:
Memilih dan menghidupkan lapisan Brush kering dalam panel Layers. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Memilih dan menghidupkan lapisan Brush kering.

Langkah 10: Terapkan The Dry Filter Brush

Kita akan menerapkan penyaring kering Brush Photoshop untuk lapisan ini yang akan menambahkan beberapa tekstur pada gambar. Di Photoshop CS6, Dry Brush filter juga ditemukan di Galeri Filter, jadi kembali sampai ke menu Filter di bagian atas layar dan sekali lagi pilih Filter Gallery. Kali ini meskipun, karena Filter Galeri adalah item terakhir kami memilih dari menu Filter, Anda akan merasa nyaman terletak tepat di bagian atas daftar:
Memilih Galeri Filter lagi dari menu Filter. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Photoshop menampilkan filter sebelumnya dipilih di bagian atas menu Filter untuk memudahkan akses.
Ini-ulang membuka Galeri Filter diatur ke sebelumnya dipilih filter, yang dalam kasus kami Cutout. Dry Brush filter juga berada pada kategori Artistik di kolom tengah, dan pada kenyataannya ditemukan langsung ke kanan dari filter Cutout. Klik pada thumbnail untuk memilihnya. Pilihan untuk kering Sikat Filter kemudian akan muncul di sebelah kanan. Set kedua Brush Size dan pilihan Detil Brush sampai 10, kemudian menetapkan opsi Tekstur sampai 3. Klik OK setelah selesai untuk menerapkan filter dan menutup keluar dari Galeri Filter:
Pilihan Sikat kering di Galeri Filter di Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Memilih Dry Brush filter dan pengaturan pilihan.

Langkah 11: Ubah Blend Mode Of The Dry Brush Lapisan Untuk Layar

Dengan lapisan Brush kering masih dipilih, pergi ke pilihan Blend Mode pada sudut kiri atas panel Layers dan ubah blending mode dari Normal ke Layar:
Mengubah modus campuran lapisan Brush kering ke Screen. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Mengubah modus campuran lapisan Brush Kering ke Layar.
Berikut adalah gambar saya dengan bagian kedua dari efek sekarang lengkap:
Citra dengan Dry Brush saringan terapan dan modus campuran diatur ke Screen. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Gambar setelah menerapkan Dry Brush filter dan mengubah modus untuk paduan layar.

Langkah 12: Pilih Dan Turn On The Median Lapisan

Dua filter bawah, satu lagi untuk pergi. Klik pada lapisan Median pada panel Layers untuk memilihnya, kemudian klik pada icon visibilitas untuk membuat layer terlihat lagi di jendela dokumen:
Memilih dan menghidupkan lapisan Median pada panel Layers. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Memilih dan menghidupkan lapisan Median.

Langkah 13: Terapkan Median Filter

Saringan ke tiga kita akan menggunakan adalah Median yang akan menghapus lebih detail gambar sekaligus mempertahankan tepi objek didefinisikan dengan baik. Yang ini bukan bagian dari Galeri Filter. Sebaliknya, kita mengaksesnya dengan pergi ke menu Filter, memilih Kebisingan, dan kemudian memilih Median:
Memilih filter Median dari menu Filter di Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Filter> Noise> Median.
Ini akan membuka kotak dialog Median filter. Mengatur nilai Radius turun di bagian bawah kotak dialog untuk 12 piksel, kemudian klik OK untuk menerapkan filter ke lapisan:
Pilihan filter di Photoshop CS6 Median. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Median kotak dialog filter.

Langkah 14: Ubah Blend Mode Of The Median Lapisan Untuk Soft Light

Akhirnya, dengan lapisan Median masih dipilih, ubah blending mode dari Normal ke Soft Light:
Mengubah modus campuran lapisan Median untuk Soft Light. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Mengubah modus untuk paduan Soft Light.
Dan dengan itu, kita sudah selesai! Berikut gambar asli sekali lagi untuk perbandingan:
Foto asli yang digunakan dalam Watercolor Painting tutorial. Masih hidup penyihir berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Foto asli sekali lagi.
Dan di sini, setelah menerapkan filter Median dan mengubah modus campuran lapisan untuk Soft Light, adalah efek lukisan cat air akhir:
Sebuah efek lukisan cat air dibuat di Photoshop CS6. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Hasil akhir lukisan cat air.

Manfaat Dari Smart Filter

Saya sebutkan di awal tutorial bahwa kita akan menggunakan Smart Filter untuk menjaga efek sepenuhnya diedit, dan itulah apa yang kami lakukan. Meskipun kita telah menyelesaikan efek, kita masih bisa kembali sekarang dan mengubah salah satu pengaturan penyaring untuk melihat dan membandingkan hasilnya. Dengan pertama-tama mengubah lapisan kami ke Smart Objects, filter kami diterapkan kepada mereka menjadi Smart Filter, dan jika kita melihat pada panel Layers, kita dapat melihat setiap filter terdaftar langsung di bawah lapisan itu diterapkan.
Untuk mengubah pengaturan untuk Smart Filter, cukup klik dua kali pada nama untuk membuka kembali kotak dialog tersebut. Misalnya, jika Anda ingin melihat apa efek nilai Radius lebih tinggi mungkin memiliki dengan filter Median, klik dua kali pada nama Median filter untuk membuka kembali kotak dialog, mengubah nilai Radius, kemudian klik OK untuk menutup keluar dari kotak dialog dan melihat hasilnya. Untuk mengubah salah satu pengaturan Brush kering, double-klik pada Filter Galeri bawah lapisan Brush kering untuk membuka kembali Galeri Filter langsung ke opsi Brush kering. Hal yang sama berlaku untuk filter Cutout. Cukup klik ganda pada Galeri Filter di bawah lapisan Cutout dan Photoshop akan membuka kembali Galeri Filter langsung ke opsi Cutout. Lakukan perubahan apapun yang Anda butuhkan, klik OK untuk menutup keluar dari galeri, kemudian melihat hasilnya di jendela dokumen:
Panel Layers menampilkan nama-nama Filter Cerdas digunakan dalam efek. Image © 2013 Photoshop Essentials.com
Klik dua kali pada salah satu Smart Filter untuk membuka kembali kotak dialog dan membuat perubahan jika diperlukan.
Dan ada yang kita miliki! Itulah bagaimana mengubah foto apapun ke sebuah lukisan cat air dengan Photoshop CS6!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar