Sabtu, 29 Juni 2013

Tutorial Menghapus Latar Belakang Pada Photoshop

Ditulis oleh Steve Patterson. Dalam tutorial Photoshop, kita melihat Background Eraser Tool dan bagaimana kita dapat menggunakannya untuk dengan mudah menghapus daerah latar belakang gambar. Background Eraser ini sangat berguna dengan foto yang banyak mengandung detail halus sepanjang tepi antara latar depan dan latar belakang, seperti, misalnya, jika Anda ingin menghapus langit dalam foto tanpa terlebih dahulu harus memilih semua pohon di bawahnya.
Jangan biarkan nama menipu Anda, meskipun. Background Eraser benar-benar tidak ada hubungannya dengan latar belakang menghapus, karena Photoshop tidak memiliki cara untuk mengetahui apa yang dianggap sebagai latar belakang foto dan apa yang tidak. Hal ini dapat dengan mudah digunakan untuk menghapus setiap bagian dari gambar, dan itu karena Background Eraser benar-benar penghapus warna. Ini sampel warna yang Anda tarik alat atas mereka dan menghapus hanya warna, meninggalkan semua warna lain tersentuh. Jadi jika Anda adalah langit biru dan pohon Anda berwarna hijau, Background Eraser dapat dengan mudah menghapus langit biru sementara meninggalkan pohon-pohon hijau saja, setidaknya sampai seseorang datang dan memotong mereka turun, yang membuat semua lebih penting untuk melindungi mereka dalam gambar Anda.
Background Eraser adalah, tanpa diragukan lagi, salah satu alat terbaik dalam Photoshop untuk menghapus area yang tidak diinginkan dari foto, tapi tidak sempurna dan itu memang memiliki satu kelemahan yang serius. Sebagai alat penghapus, secara fisik menghapus pixel dari gambar, yang berarti mereka pergi untuk selamanya, sehingga Anda akan pasti ingin baik menduplikasi layer Background Anda terlebih dahulu sebelum menghapus setiap piksel atau bekerja pada salinan terpisah gambar Anda.

Memilih Latar Belakang Eraser

Secara default, Background Eraser adalah bersembunyi di balik Eraser Tool Photoshop reguler dalam palet Tools. Untuk memilihnya, klik dan tahan tombol mouse Anda ke bawah pada Eraser Tool sampai kecil menu fly-out akan muncul, kemudian pilih Background Eraser Tool dari menu:
The Background Eraser Tool di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Background Eraser dapat ditemukan bersarang di bawah Eraser Tool biasa dalam palet Tools.
Dengan Latar Belakang Eraser dipilih, kursor mouse Anda akan berubah menjadi lingkaran dengan crosshair kecil di tengah itu:
Background Eraser Tool dan lingkaran crosshair. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Kursor Latar Belakang Eraser adalah terdiri dari lingkaran sederhana dengan crosshair di tengah.
Anda dapat menyesuaikan ukuran lingkaran langsung dari keyboard Anda seperti halnya Anda bisa dengan alat sikat Photoshop lainnya. Tekan tombol kurung siku kiri ([) untuk membuat lingkaran kecil atau tombol kurung siku kanan (]) untuk membuatnya lebih besar. Anda juga dapat mengatur kekerasan tepi dengan menambahkan tombol Shift. Tekan Shift + braket kiri ([) untuk membuat tepi lembut atau Shift + braket kanan (]) untuk membuat mereka lebih sulit. Secara umum, Anda akan ingin menggunakan tepi keras dengan Latar Belakang Eraser, karena tepi yang lembut dapat meninggalkan banyak artefak latar belakang.

Bagaimana Latar Belakang Eraser Pekerjaan

Sebelum kita melihat contoh dunia nyata dari Latar Belakang Eraser beraksi, mari kita lihat lebih mendasar pada cara kerjanya. Berikut adalah gambar sederhana terdiri dari tidak lebih dari beberapa kolom vertikal biru dan hijau:
Pola biru-hijau. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Lain karya Photoshop.
Jika kita mengambil cepat atas di palet Layers, kita melihat bahwa gambar duduk pada layer Background, yang biasanya terjadi ketika kita pertama kali membuka gambar di Photoshop:
Background lapisan dalam Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Gambar asli pada layer Background.
Katakanlah saya ingin menghapus kolom biru di tengah gambar. Cara Background Eraser bekerja (secara default, anyway) adalah bahwa sampel Photoshop warna yang tepat di bawah target simbol kecil di tengah lingkaran. Semakin besar lingkaran yang mengelilingi simbol sasaran merupakan daerah di mana Photoshop akan menghapus piksel. Setiap piksel di dalam lingkaran yang cocok dengan warna pixel langsung di bawah simbol sasaran akan dihapus.
Untuk menghapus kolom tengah biru, saya akan memindahkan lingkaran ke daerah biru, memastikan bahwa simbol sasaran di tengah lingkaran adalah langsung di atas warna biru aku ingin menghapus. Ketika saya klik tombol mouse, Photoshop akan sampel warna biru dengan simbol target dan kemudian menghapus semua piksel biru yang jatuh dalam lingkaran yang lebih besar:
Mengklik dengan Latar Belakang Eraser untuk menghapus bagian dari gambar. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Photoshop menghapus semua piksel di dalam lingkaran yang sama dengan warna pixel dengan simbol sasaran di tengah.
Untuk menghapus lebih dari kolom biru, saya hanya perlu untuk terus memegang tombol mouse saya turun sementara aku tarik Latar Belakang Eraser selama lebih dari daerah saya ingin menghapus. Perhatikan bahwa meskipun lingkaran kadang-kadang meluas ke salah satu kolom hijau di kedua sisi kolom biru, mereka tetap tak tersentuh karena mereka piksel bukan warna yang sama dengan warna yang saya menghapus. Hal ini membuat mudah untuk mendapatkan hak di sepanjang tepi daerah saya ingin menghapus. Selama aku menjaga simbol sasaran kecil di dalam area biru, Photoshop hanya akan menghapus piksel biru:
Menghapus lebih dari kolom biru dengan latar belakang Eraser. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Anda dapat memindahkan lingkaran menjadi warna lain dalam gambar tanpa menghapus mereka selama Anda menjaga simbol sasaran menjauh dari mereka.
Jika saya tidak sengaja memindahkan simbol sasaran di atas salah satu kolom hijau, meskipun, Photoshop akan sampel warna hijau dan mulai menghapus piksel hijau:
Memindahkan backgound Eraser simbol sasaran atas warna yang berbeda dalam gambar. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pindah simbol sasaran atas warna baru menyebabkan Photoshop untuk mengubah warna bahwa itu menghapus.
Jika Anda membuat kesalahan seperti ini, cukup tekan Ctrl + Z (Win) / Command + Z (Mac) untuk membatalkannya. Jika Anda perlu membatalkan beberapa langkah, tekan Ctrl + Alt + Z (Win) / Command + Option + Z (Mac) berulang kali.
Layer Background
Perhatikan pola kotak-kotak yang muncul di tempat daerah saya sudah terhapus. Itulah cara Photoshop mewakili transparansi lapisan, yang, jika Anda terbiasa dengan Photoshop, mungkin Anda bertanya-tanya apa yang terjadi di sini. Beberapa saat yang lalu, kita melihat bahwa gambar saya sedang duduk di layer Background. Photoshop memperlakukan Latar Belakang lapisan berbeda dari lapisan normal, dengan aturan yang berbeda untuk apa yang kita bisa dan tidak bisa lakukan dengan mereka. Salah satu hal yang kita tidak bisa lakukan adalah menghapus piksel pada mereka, karena transparansi tidak diperbolehkan pada layer Background (setelah semua, itu adalah latar belakang, dan tidak bisa melihat melalui itu adalah bagian dari apa yang membuatnya latar belakang). Bagaimana, kemudian, aku berhasil menghapus piksel? Apakah ada semacam "Kekuatan Extra" pengaturan untuk Latar Belakang Eraser kita belum melihat belum?
Tidak. Apa yang terjadi adalah bahwa Photoshop menganggap aku tahu apa yang saya lakukan (tidak selalu asumsi terbaik untuk membuat) dan, daripada melempar sebuah pesan kesalahan mengeluh bahwa saya tidak dapat menghapus piksel pada layer Background, otomatis dikonversi layer Background menjadi teratur layer, yang bernama "Layer 0". Ini bukan sesuatu yang terlalu penting, tapi masih baik untuk mengetahui apa yang terjadi:
Latar belakang dari lapisan telah dikonversi ke lapisan normal pada Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Bila menggunakan Background Eraser pada layer Background, Photoshop mengkonversi ke lapisan normal.
Berikut adalah contoh Latar Belakang Eraser dalam tindakan. Seperti yang saya membuat jalan di sekitar pohon di foto, Background Eraser memiliki sedikit kesulitan menghapus langit biru sementara meninggalkan pohon itu sendiri tersentuh, selama aku menjaga simbol sasaran atas langit dan jauh dari pohon:
Sebuah contoh dari Latar Belakang Eraser di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Meskipun Latar Belakang Eraser meluas ke pohon, hanya langit biru akan dihapus.
Namun, jika saya terpeleset dan memindahkan simbol sasaran atas warna hijau di pohon, Photoshop mulai menghapus pohon, dalam hal ini saya akan perlu untuk membatalkan langkah terakhir dan coba lagi:
Sebuah contoh dari Latar Belakang Eraser di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Photoshop memiliki tidak tahu apa langit atau pohon adalah. Ini hanya peduli tentang warna dengan simbol sasaran.
Sejauh ini, kita tahu bahwa sampel Photoshop warna langsung di bawah simbol sasaran di tengah kursor Latar Belakang Eraser, maka itu menghapus setiap piksel itu warna yang sama, yang masuk dalam lingkaran yang lebih besar. Kita juga tahu bahwa jika kita bergerak simbol sasaran atas warna yang berbeda karena kita menyeret Latar Belakang Eraser sekitar, Photoshop akan sampel warna baru dan menggunakannya sebagai warna harus menghapus. Apa yang kita baru saja dijelaskan di sini adalah perilaku default Latar Belakang Eraser, tapi itu bukan satu-satunya cara alat ini dapat berperilaku. Jadi bagaimana kita mengubah sesuatu? Kami melakukan itu menggunakan pengaturan dan pilihan yang ditemukan di Options Bar, yang kita akan melihat berikutnya!

Pilihan Sampling

Setiap kali kita memiliki Latar Belakang Eraser dipilih, Bar Pilihan di bagian atas layar menampilkan berbagai opsi untuk mengendalikan bagaimana alat berperilaku. Salah satu perilaku yang paling penting kita dapat mengubah adalah bagaimana Photoshop sampel warna dengan simbol sasaran, atau jika sampel mereka sama sekali.
Langsung ke kanan dari Brush Presets picker di sisi kiri Bar Pilihan tiga ikon. Masing-masing ikon memilih opsi sampling yang berbeda. Dari kiri ke kanan, kita memiliki terus-menerus, Sekali dan Latar Belakang Swatch:
The Kontinyu, Sekali dan Latar Belakang Swatch pilihan untuk Background Eraser di Photoshop sampel. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dari kiri ke kanan: The Kontinyu, Sekali dan Latar Belakang pilihan Swatch sampling.
Dari ketiga, kedua Anda akan beralih di antara sebagian besar terus-menerus (ikon di sebelah kiri) dan Once (ikon tengah). Kontinyu dipilih secara default, dan itu berarti bahwa kita bergerak Background Eraser sekitar, Photoshop terus sampel warna dengan simbol sasaran. Itu sebabnya, ketika aku sengaja pindah simbol sasaran atas kolom hijau atau pohon hijau, Photoshop mulai menghapus piksel hijau pada gambar meskipun aku awalnya menghapus piksel biru.
Pilihan pengambilan sampel Kontinyu karya besar ketika Anda mencoba untuk menghapus latar belakang yang berisi beberapa warna, tetapi jika warna latar belakang Anda tidak berubah banyak, Setelah opsi biasanya bekerja lebih baik. Aku akan memilihnya dengan mengklik ikon tengah:
Memilih Sampel Setelah opsi untuk Latar Belakang Eraser di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Memilih opsi pengambilan sampel Setelah di Bar Pilihan.
Seperti Anda mungkin telah menebak dari namanya, Setelah memberitahu Photoshop untuk sampel warna dengan simbol sasaran sekali dan hanya itu. Apapun warna dengan simbol target saat Anda mengklik tombol mouse Anda adalah warna yang Photoshop akan menghapus tidak peduli berapa banyak warna lain yang Anda tarik simbol sasaran atas (sementara Anda masih memegang tombol mouse ke bawah). Perhatikan apa yang terjadi sekarang ketika saya "tidak sengaja" memindahkan simbol sasaran atas kolom hijau. Background Eraser tidak berpengaruh pada kali ini karena simbol sasaran adalah atas kolom biru ketika saya mengklik tombol mouse saya:
Background Eraser opsi sampling diatur ke Once. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Photoshop tidak lagi menghapus kolom hijau meskipun simbol sasaran telah pindah warna hijau.
Kita melihat hal yang sama terjadi di foto kami. Dengan Setelah dipilih sebagai pilihan sampling, Photoshop mampu mengabaikan pohon saat ini meskipun saya sudah pindah simbol sasaran di atasnya, dan itu karena awalnya saya mengklik langit biru:
Background Eraser di Photoshop dengan pilihan Setelah sampel dipilih. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dengan Setelah dipilih, satu-satunya warna Photoshop akan menghapus adalah salah satu yang awalnya sampel.
Jika Anda mengalami kesulitan memposisikan simbol sasaran atas warna Anda ingin menghapus, coba Swatch pilihan sampel Latar Belakang (ikon di sebelah kanan). Dengan Background Swatch dipilih, klik pada swatch warna latar belakang dalam palet Tools dan pilih warna dari Color Picker yang cocok (sedekat mungkin, anyway) warna dalam gambar Anda bahwa Anda ingin menghapus. Jika warna yang dipilih tidak benar, menyesuaikan nilai Toleransi di Bar Pilihan (yang kita akan melihat dalam beberapa saat) sampai Anda dapat menghapus piksel:
Background warna swatch di palet Tools di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dengan Latar Belakang Swatch opsi pengambilan sampel dipilih, pilihlah warna latar belakang mirip dengan warna yang Anda butuhkan untuk menghapus.

Batas

Pilihan lain yang penting untuk Latar Belakang Eraser adalah Batas. Setelah Photoshop tahu mana warna yang Anda inginkan untuk menghapus, Batas mengatakan itu di mana ia dapat mencari pixel yang cocok dengan warna sehingga dapat menghapus mereka. Dua pilihan utama untuk opsi limits adalah Bersebelahan dan tdk:
Keterbatasan pilihan untuk Background Eraser di Bar Pilihan. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pilih salah Bersebelahan atau tdk untuk opsi Batas.
Bersebelahan, pengaturan default, berarti Photoshop hanya dapat menghapus piksel di daerah yang secara fisik menyentuh pixel dengan simbol sasaran. Dengan kata lain, tidak dapat melompat di cabang-cabang pohon, tiang pagar, atau apa pun dalam foto yang memisahkan dan mengisolasi satu daerah piksel dari yang lain. Hal ini menyebabkan masalah bagi saya karena saya mencoba untuk menghapus langit menunjukkan melalui cabang-cabang pohon:
Background Eraser tidak bisa melompat di cabang-cabang pohon untuk menghapus langit. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Cabang-cabang pada tindakan pohon sebagai blok jalan untuk Latar Belakang Eraser seperti mencoba untuk menghapus langit biru piksel.
Untuk menyiasati masalah ini, saya akan menetapkan pilihan Limits saya tdk:
Mengatur Latar Belakang Eraser Batas opsi untuk tdk di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Memilih tdk untuk opsi Batas di Bar Pilihan.
Berarti tdk bahwa Photoshop bebas untuk menghapus setiap piksel di mana saja di gambar yang sesuai dengan warna sampel kita menghapus, apakah mereka berada di area yang sama dengan simbol target atau tidak. Setelah saya mengklik simbol sasaran di atas lahan seluas langit biru, saya hanya bisa menyeret Latar Belakang Eraser sekitar dalam pohon dengan mudah menghapus langit menunjukkan melalui itu (saya memiliki pilihan sampel saya set ke Once sehingga Photoshop tidak mengubah warna yang terhapus karena saya pindah pohon):
Menggunakan Background Eraser dengan Batas diatur ke tdk. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dengan Batas diatur ke tdk, menghapus langit biru melalui pohon semudah menyeret Background Eraser sekitar.
Sayangnya, jika kita melihat lebih dekat, kita dapat melihat beberapa daerah biru gelap langit yang tersisa sekitar beberapa cabang-cabang pohon. Bahkan dengan Batas opsi disetel ke tdk, Background Eraser masih membutuhkan bantuan sedikit lebih dengan gambar ini:
Biru pinggiran masih muncul sekitar beberapa cabang-cabang pohon. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Beberapa pinggiran biru masih tetap sekitar beberapa cabang-cabang pohon.
Hal ini membawa kita pada pilihan ketiga penting bagi Latar Belakang Eraser, dan salah satu yang dapat membuat semua perbedaan ketika datang untuk menggunakan alat berhasil - Toleransi, yang kita akan melihat berikutnya!

Toleransi

Yang ketiga dari tiga opsi utama untuk Latar Belakang Eraser adalah Toleransi, yang menentukan seberapa berbeda warna pixel bisa dari warna sampel untuk Photoshop untuk menghapusnya. Anda akan menemukan pilihan Toleransi langsung ke kanan opsi Batas di Bar Pilihan:
Pilihan Toleransi untuk Latar Belakang Eraser di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Gunakan Toleransi untuk mengontrol seberapa mirip warna pixel perlu dengan warna sampel untuk itu harus dihapus.
Nilai Toleransi default adalah 50% dan itu biasanya titik awal yang baik, tetapi jika Anda menemukan bahwa Latar Belakang Eraser terus menghapus bagian dari wilayah Anda mencoba untuk menjaga karena warna latar belakang terlalu mirip dengan subjek Anda, cobalah pengaturan Toleransi rendah. Jika warna latar belakang sangat berbeda dari subjek Anda, meningkatkan nilai Toleransi.
Aku akan membatalkan langkah saya sebelumnya dengan Latar Belakang Eraser sehingga saya bisa mencoba lagi, dan karena langit saya cukup sedikit berbeda dalam warna dari pohon, saya akan meningkatkan nilai Toleransi saya untuk 70%. Saya akan klik untuk sampel daerah langit biru dengan simbol sasaran, dan kali ini, dengan pengaturan Toleransi yang lebih tinggi, Background Eraser dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan hasil bersih:
Menghapus langit melalui pohon-pohon dengan latar belakang Eraser dengan Toleransi set ke 70%. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dengan pengaturan Toleransi yang lebih tinggi, Background Eraser mampu menghindari fringing biru sepanjang cabang.

Lindungi Foreground Color

Akhirnya, jika Anda tidak bisa mendapatkan Latar Belakang Eraser untuk menghapus latar belakang pada gambar Anda tanpa menghapus bagian dari subjek Anda juga tidak peduli apa nilai Toleransi yang Anda gunakan, coba Lindungi Foreground pilihan warna. Klik di dalam kotak centang untuk memilihnya:
The Protect Foreground Pilihan Warna untuk Background Eraser. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Klik kotak centang untuk mengaktifkan opsi Foreground Color Protect. Klik lagi untuk mematikannya.
Pilihan ini memungkinkan kita untuk sampel warna dari gambar yang Photoshop akan melindungi, mencegah dari yang terhapus. Warna yang Anda sampel akan menjadi warna foreground Anda, maka nama Lindungi Foreground Color. Dalam foto di bawah ini, bunga-bunga yang sangat mirip dalam warna latar belakang, menyebabkan Latar Belakang Eraser untuk menghapus bagian dari bunga-bunga bersama dengan langit:
Bunga-bunga di gambar sedang terhapus bersama dengan latar belakang karena warna yang sama mereka. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Bunga-bunga di gambar sedang terhapus bersama dengan latar belakang karena warna yang sama.
Untuk mengatasi masalah ini, saya pertama kali akan membatalkan langkah terakhir saya, maka saya akan pilih Protect Foreground Warna pilihan di Bar Pilihan. Aku akan tahan Alt saya (Win) / Option (Mac), yang sementara memberi saya akses ke Perangkat pipet. Kemudian, saya akan klik dengan pipet pada salah satu bunga untuk sampel warna itu. Ini akan menjadi warna yang dilindungi:
Sampling warna dari foto dengan Perangkat pipet di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Tahan Alt (Win) / Option (Mac) dan sampel warna untuk melindungi dengan eyedropper.
Jika Anda melihat Foreground color swatch Anda dekat bagian bawah palet Tools, Anda akan melihat bahwa warna yang Anda sampel telah menjadi warna foreground Anda:
The Foreground warna swatch di palet Tools di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Para sampel warna muncul di swatch warna foreground dalam palet Tools.
Dengan warna yang sekarang dilindungi, saya akan mencoba lagi untuk menghapus latar belakang di sekitar bunga. Kali ini, hal-hal bekerja lebih baik:
Menghapus latar belakang dalam gambar dengan Protect Foreground Warna pilihan diaktifkan untuk Background Eraser. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Latar belakang berjalan, bunga-bunga bisa tinggal.
Hanya ingat untuk hapus Foreground Color Protect pilihan ketika Anda selesai, jika lain kali Anda menggunakan Background Eraser, Anda bisa mendapatkan hasil yang tak terduga.
Dan ada yang kita miliki!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar