Sabtu, 29 Juni 2013

Photoshop Kliping Masker Essentials

Ditulis oleh Steve Patterson. Dalam tutorial Photoshop, kita akan belajar esensi menggunakan kliping masker untuk menyembunyikan bagian yang tidak diinginkan dari lapisan dari pandangan dalam dokumen. Kliping masker banyak seperti Photoshop lapisan pelindung di kedua memungkinkan kita untuk menampilkan dan menyembunyikan bagian yang berbeda dari lapisan, tapi masker kliping kerja yang berbeda.
Tidak seperti lapisan pelindung, di mana kita harus terlebih dahulu menambahkan ke lapisan masker dan kemudian melukis atau mengisi area pada topeng dengan warna hitam (untuk menyembunyikan daerah), putih (untuk menunjukkan daerah) atau abu-abu (untuk sebagian menyembunyikan daerah), masker kliping hanya menggunakan isi dan transparansi lapisan untuk menentukan bagian mana dari lapisan di atasnya tetap terlihat. Yang sebenarnya terdengar lebih membingungkan daripada lapisan pelindung saat pertama kali mendengarnya, tapi seperti yang akan kita lihat, kliping masker sangat mudah digunakan. Bahkan, mereka bisa lebih cepat dan lebih mudah digunakan daripada lapisan masker! Ada begitu banyak kemungkinan menggunakan untuk kliping masker di Photoshop yang tidak mungkin untuk menutupi mereka semua dalam tutorial tunggal, sehingga apa yang kita lakukan di sini adalah mencakup dasar-dasar dan penting tentang bagaimana kliping masker bekerja sehingga Anda dapat mengambil apa yang Anda 've belajar dan fokus pada bagian yang menyenangkan - datang dengan cara-cara kreatif Anda sendiri untuk menggunakannya!
Aku akan menggunakan Photoshop CS6 dalam tutorial ini tapi semuanya kita akan membahas di sini berlaku untuk versi terbaru dari Photoshop.
Untuk benar-benar memahami bagaimana kliping masker bekerja, pertama kita perlu memastikan bahwa kita memahami perbedaan antara daerah dengan konten yang sebenarnya dan daerah transparansi pada sebuah layer. Untuk melakukan itu, kami akan menggunakan teman kecilku di sini yang juga mencoba memahami, dengan caranya sendiri, apa kliping ini adalah semua tentang hal ( anjing dandan foto dari Shutterstock):
Yorkshire terrier mendapatkan memotong rambutnya di groomer. Gambar berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Kliping masker ... gunting anjing ... melihat apa yang saya lakukan di sana? Ya, anjing tidak terlihat terlalu terkesan dengan saya baik.
Jika kita lihat dalam saya panel Layers , kita melihat foto duduk dengan sendirinya pada layer Background:
Latar lapisan dalam panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Panel Layers menampilkan gambar pada layer Background.
Untuk menunjukkan bagaimana kliping masker kerja, aku akan menambahkan lapisan kosong baru di bawah gambar. Sekarang, Photoshop tidak benar-benar memungkinkan kita menambahkan lapisan bawah layer Background , tetapi untuk mendapatkan sekitar masalah itu, semua yang perlu kita lakukan adalah mengubah nama layer Background untuk apa pun selain Background, dan cara termudah untuk melakukannya adalah dengan hanya memegang turun Alt (Win) / Option (Mac) pada keyboard dan double-klik pada nama layer pada panel Layers. Photoshop akan langsung mengubah nama lapisan Lapisan 0 yang mungkin tidak sangat deskriptif tapi itu cukup baik untuk tujuan kita:
Latar belakang dari lapisan telah diubah namanya Lapisan 0. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Latar belakang dari lapisan telah diubah namanya Lapisan 0.
Sekarang layer Background hanya lapisan normal, kita dapat menambahkan layer baru di bawah itu. Untuk melakukan itu, saya akan tekan dan tahan tombol Ctrl (Win) / Command (Mac) pada keyboard saya dan saya akan klik ikon New Layer di bagian bawah panel Layers:
Mengklik ikon New Layer pada panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memegang Ctrl (Win) / Command (Mac) dan mengklik ikon New Layer.
Biasanya Photoshop menambahkan lapisan baru di atas lapisan yang sedang aktif, tetapi menahan Ctrl (Win) / Command (Mac) sambil mengklik ikon New Layer sedikit trik praktis yang memberitahu Photoshop untuk menambahkan layer baru di bawah lapisan aktif sebagai gantinya. Dalam hal ini, Photoshop menambahkan lapisan baru bernama Layer 1 di bawah gambar pada Layer 0:
Layer 1 muncul di bawah layer 0 dalam panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Photoshop menambahkan layer baru di bawah layer gambar asli.
Mari kita lihat lebih dekat pada lapisan baru kami. Aku akan menyembunyikan lapisan gambar asli untuk saat ini dengan mengklik icon visibilitas ("bola mata" icon) di ujung kiri dari lapisan dalam panel Layers:
Mengklik ikon visibilitas lapisan dalam panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik ikon visibilitas untuk mengaktifkan atau menonaktifkan lapisan dalam dokumen.
Dengan layer gambar dimatikan, kita sekarang melihat hanya lapisan baru ditambahkan dalam dokumen. Secara default, lapisan baru yang kosong, berarti tidak ada pada mereka. Mereka tidak memiliki konten sama sekali. Mereka mungkin penuh dengan janji, yakin, tapi tidak ada yang lain, setidaknya tidak saat ini. Ketika lapisan tidak memiliki konten, itu transparan. Kami melihat kanan melalui itu. Photoshop menampilkan transparansi pada lapisan sebagai pola grid berulang, seperti yang kita lihat di sini. Ketika kita melihat apa-apa lagi pada layer kecuali untuk pola ini grid, kita tahu itu benar-benar kosong:
Melihat lapisan transparansi dalam jendela dokumen. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Jendela dokumen menunjukkan lapisan kosong baru ditambahkan.
Seperti yang saya sebutkan di awal tutorial, cara pangkasan masker kerja adalah bahwa mereka menggunakan isi dan transparansi lapisan untuk menentukan bidang lapisan di atasnya tetap terlihat. Bagaimana cara kerjanya? Nah, setiap daerah pada lapisan bawah di mana ada isi sebenarnya (baik isinya piksel, bentuk atau jenis - pada dasarnya apa pun selain transparansi) menjadi daerah terlihat dari lapisan atas, sementara daerah transparansi pada lapisan bawah menjadi tersembunyi daerah pada lapisan atas.
Seperti kita hanya melihat, layer baru kami tidak memiliki konten sama sekali. Ini hanya kosong, lapisan transparan. Mari kita lihat apa yang terjadi jika kita mencoba untuk menggunakannya sebagai masker kliping untuk lapisan gambar di atas itu. Untuk melakukan itu, saya pertama kali akan mengaktifkan layer gambar kembali dalam dokumen dengan mengklik ikon lagi visibilitas:
Mengklik ikon visibilitas lapisan lagi di panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Menghidupkan layer gambar kembali dalam dokumen.
Muncul kembali gambar dalam jendela dokumen seperti sebelumnya:
Yorkshire terrier mendapatkan memotong rambutnya di groomer. Gambar berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Gambar sekali lagi terlihat dalam dokumen.
Selanjutnya, saya harus memastikan bahwa aku memiliki lapisan yang benar dipilih pada panel Layers. Ketika membuat clipping mask, kita ingin memilih layer yang akan "dipotong" oleh lapisan di bawahnya, sehingga dalam kasus saya di sini, saya akan klik pada layer gambar saya (Layer 0) untuk membuatnya aktif (saat ini Lapisan aktif akan disorot dengan warna biru). Layer 1 di bawah ini kemudian akan menjadi kliping masker untuk lapisan gambar:
Memilih Lapisan 0 dalam panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih layer gambar.
Untuk membuat clipping mask, kita hanya pergi ke menu Layer dalam Menu Bar di bagian atas layar dan pilih Create Clipping Mask:
Memilih Buat Kliping Masker perintah dari menu Layer. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Layer> Buat Kliping Mask.
Jika kita melihat lagi dalam panel Layers, kita melihat bahwa layer gambar (Layer 0) kini menjorok ke kanan, dengan panah kecil di sebelah kiri dari preview thumbnail menunjuk ke bawah pada Layer 1 di bawahnya. Ini adalah bagaimana Photoshop memungkinkan kita tahu bahwa lapisan kini "dijepit" ke lapisan di bawahnya. Kami telah berhasil mengubah Layer 1 di bawah ini ke clipping mask untuk Layer 0 di atasnya:
Panel Layers menampilkan yang baru dibuat topeng kliping. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Panel Layers menampilkan lapisan atas dijepit ke lapisan bawah.
Masalahnya adalah, semua kita benar-benar dilakukan adalah menciptakan salah satu kliping masker paling tidak menarik dibayangkan karena Layer 1 saat ini tidak memiliki konten. Karena itu benar-benar transparan, dan Photoshop adalah menggunakan area transparan untuk mengetahui area mana dari lapisan atas harus disembunyikan, semua kita sudah berakhir dengan di jendela dokumen, baik, apa-apa. Seluruh gambar pada Layer 0 telah tersembunyi dari pandangan:
Lapisan gambar benar-benar tersembunyi oleh kliping lapisan masker benar-benar transparan. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Dengan tidak ada konten pada layer mask kliping, lapisan gambar di atas benar-benar tersembunyi.
Itu tidak sangat menarik, jadi mari kita melepaskan topeng kliping kita. Untuk melakukan itu, kita kembali ke Layer menu di bagian atas layar dan pilih Rilis Clipping Mask:
Memilih Rilis Kliping Masker perintah dari menu Layer. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Layer> Rilis Clipping Mask.
Kita bisa melihat bahwa lapisan gambar tidak lagi dijepitkan ke lapisan di bawahnya karena itu tidak lagi menjorok ke kanan di panel Layers:
Panel Layers menunjukkan bahwa topeng kliping telah dirilis. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Semua tanda-tanda topeng kliping hilang dari panel Layers.
Dan kita kembali ke melihat foto sekali lagi di jendela dokumen:
Gambar terlihat lagi setelah melepaskan topeng kliping. Gambar berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Dengan topeng kliping dirilis, kembali gambar.
Mari menambahkan beberapa konten ke lapisan kosong. Aku akan menyembunyikan layer gambar lagi sementara dengan mengklik ikon visibilitas, hanya supaya kita bisa melihat apa yang kita lakukan, maka saya akan pilih layer kosong dengan mengklik pada panel Layers:
Mematikan lapisan atas dan memilih lapisan bawah. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Mematikan lapisan atas dan memilih lapisan bawah.
Dengan lapisan kosong dipilih, saya akan ambil saya Elliptical Marquee Tool dari panel Tools dengan mengklik dan menahan pada Rectangular Marquee Tool sampai menu fly-out akan muncul menunjukkan kepada saya alat-alat lain bersarang di tempat itu, dan kemudian memilih Elliptical Marquee Tool dari menu:
Memilih Elliptical Marquee Tool dari panel Tools. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih Elliptical Marquee Tool.
Kemudian, dengan Elliptical Marquee Tool di tangan, saya akan klik dan tarik keluar seleksi garis elips di tengah dokumen. Tidak ada alasan khusus mengapa saya menggunakan alat ini seleksi tertentu. Intinya di sini adalah hanya untuk menambahkan beberapa konten ke lapisan:
Sebuah garis seleksi digambar dengan Elliptical Marquee Tool. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Menggambar seleksi dengan Elliptical Marquee Tool.
Untuk membuat konten yang sebenarnya, saya perlu mengisi seleksi dengan sesuatu, jadi saya akan pergi ke menu Edit di bagian atas layar dan pilih perintah Isi:
Memilih perintah Fill dari menu Edit di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Edit> Fill.
Ini akan membuka kotak dialog Fill. Aku akan mengatur pilihan Use di bagian atas kotak dialog untuk Black, dan aku akan pastikan opsi Mode dekat bagian bawah diatur ke Normal dan pilihan Opacity diatur ke 100%. Sekali lagi, saya hanya menambahkan konten ke lapisan. Tidak ada alasan mengapa saya memilih khusus hitam sebagai warna saya mengisi, selain hitam akan mudah untuk melihat pada screenshot:
Isi kotak dialog perintah dalam Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Kotak dialog Fill.
Saya akan klik OK untuk menutup keluar dari kotak dialog Fill, dan Photoshop langsung mengisi seleksi elips saya dengan hitam. Saya sekarang memiliki daerah dengan konten yang sebenarnya pada lapisan, meskipun wilayah sekitarnya konten tetap transparan:
Pemilihan garis besar telah diisi dengan hitam. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Seleksi telah diisi dengan hitam.
Pemilihan garis itu sendiri masih terlihat, jadi karena saya tidak membutuhkannya lagi, aku akan menghapusnya dengan pergi ke menu Select di bagian atas layar dan memilih Deselect:
Memilih perintah Hapus dari menu Select di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Menghapus garis seleksi dengan pergi ke Select> Deselect.
Sekarang kami telah menambahkan beberapa konten ke lapisan bawah, mari kita lihat lagi di panel Layers. Kita bisa melihat daerah elips hitam penuh dalam thumbnail preview untuk Layer 1. Yang penting untuk diperhatikan di sini adalah bahwa jika Anda membandingkan pratayang ini thumbnail dengan preview thumbnail untuk lapisan gambar di atas, Anda akan melihat bahwa beberapa foto di layer gambar duduk langsung di atas wilayah konten baru, sedangkan sisanya foto duduk di atas area transparan yang tersisa:
Thumbnail preview menunjukkan area diisi pada Layer 1. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Thumbnail preview menunjukkan area konten penuh pada Layer 1 di bawah foto.
Mari kita lihat apa yang terjadi saat ini ketika saya pergi untuk membuat topeng kliping. Seperti sebelumnya, saya akan mengubah lapisan atas kembali dengan mengklik ikon visibilitas, maka saya akan klik pada lapisan itu sendiri untuk memilih dan membuatnya aktif:
Memilih dan berputar pada Layer 0 di panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih dan menyalakan Lapisan 0.
Saya akan menambahkan topeng kliping dengan sekali lagi naik ke Layer menu di bagian atas layar dan memilih Buat Kliping Mask:
Memilih Buat Kliping Masker perintah dari menu Layer. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Sekali lagi pergi ke Layer> Buat Kliping Mask.
Panel Layers sekali lagi menunjukkan kepada kita bahwa lapisan atas kini dipotong ke lapisan bawah dengan indentasi Lapisan 0 ke kanan. Sejauh ini, tidak terlihat semua yang berbeda dari sebelumnya:
Panel Layers menampilkan topeng kliping. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Panel Layers kembali menampilkan topeng kliping.
Namun jika kita melihat di jendela dokumen, kita melihat sesuatu yang sangat jauh berbeda dari apa yang kita lihat terakhir kali. Sementara banyak foto sekali lagi disembunyikan karena itu duduk di atas area transparan pada lapisan di bawahnya, area dari foto yang duduk tepat di atas area konten elips sekarang tetap benar terlihat:
Gambar setelah menambahkan topeng kliping. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Bagian dari foto di atas area konten tetap terlihat dalam dokumen.
Tentu saja, hasilnya akan terlihat lebih baik jika subjek foto saya berpusat dalam bentuk. Untungnya, salah satu fitur yang besar dari kliping masker adalah bahwa hal itu mudah untuk memindahkan foto di dalamnya. Semua harus saya lakukan adalah ambil saya Move Tool dari panel Tools:
Memilih Move Tool di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih Move Tool.
Kemudian dengan Move Tool di tangan dan layer gambar dipilih pada panel Layers, saya hanya bisa klik dan drag foto ke dalam posisi di dalam topeng kliping:
Gambar setelah berpusat gambar dalam topeng kliping. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik dan drag gambar dengan Move Tool untuk memposisikan mereka di dalam kliping masker.
Mari kita lihat situasi umum di mana clipping mask akan digunakan. Berikut dokumen lain, yang satu ini mengandung dua foto. Gambar pada layer Background bawah adalah sebuah bingkai foto ( bingkai foto lama dari Shutterstock):
Old bingkai foto di atas meja kayu. Gambar berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Sebuah foto dari kerangka kayu tua.
Dan jika saya mengaktifkan lapisan di atasnya dengan mengklik ikon visibilitas:
Mengklik ikon visibilitas untuk Layer 1 di panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Mengklik ikon visibilitas untuk Layer 1.
Kita melihat foto saya ingin menempatkan di dalam frame ( pasangan muda foto dari Shutterstock):
Pasangan muda memeluk di sofa di depan perapian. Gambar berlisensi dari Shutterstock oleh Photoshop Essentials.com
Foto yang akan masuk ke dalam frame.
Aku akan mengubah lapisan atas mundur untuk saat ini dengan mengklik lagi pada icon visibilitas:
Menghidupkan lapisan atas dari dalam dokumen. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Menghidupkan lapisan atas mundur.
Untuk menempatkan foto pasangan di dalam bingkai menggunakan clipping mask, saya harus terlebih dahulu memilih area di dalam bingkai. Dalam kasus ini, karena daerah dalam bingkai hitam padat, aku bisa dengan mudah memilihnya dengan Alat Magic Wand yang akan saya ambil dari panel Tools. Untuk sampai ke sana, saya harus klik dan tahan pada Quick Selection Tool sampai menu fly-out akan muncul dan kemudian pilih Magic Wand Tool dari menu:
Memilih Magic Wand Tool dari panel Tools di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Magic Wand Tool bersarang dengan Quick Selection Tool.
Dengan bingkai layer foto aktif dalam panel Layers, saya akan klik di dalam bingkai dengan Magic Wand Tool untuk segera memilih semua daerah hitam:
Memilih daerah dalam bingkai foto dengan Magic Wand Tool. Gambar © 2012 Photoshop Essentials.com
Mengklik pada daerah dalam frame dengan Magic Wand Tool untuk memilihnya.
Selanjutnya, saya perlu menyalin area yang dipilih untuk lapisan sendiri. Untuk melakukan itu, aku akan pergi ke menu Layer di bagian atas layar, maka saya akan pilih New, dan kemudian Layer via Copy (atau saya hanya bisa tekan Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac ) pada keyboard saya untuk lebih cepat shortcut):
Memilih New Layer via Copy perintah dari menu Layer dalam Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Layer> New> Layer via Copy.
Tidak ada yang akan tampaknya telah terjadi di jendela dokumen, tetapi jika kita melihat pada panel Layers, kita melihat bahwa daerah dalam bingkai telah disalin ke lapisan sendiri di atas gambar asli. Perhatikan pada layer thumbnail preview yang hanya area di dalam bingkai telah disalin, yang berarti itu satu-satunya bagian dari lapisan dengan konten yang sebenarnya di atasnya. Sisa lapisan sekitarnya transparan:
Area yang dipilih dalam bingkai foto telah disalin ke layer baru. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Daerah di dalam bingkai telah disalin ke layer baru.
Aku akan mengubah lapisan atas kembali dengan mengklik ikon visibilitas, maka saya akan klik pada lapisan itu sendiri untuk memilih dan membuatnya aktif sehingga kita dapat menambahkan guntingan masker. Seperti yang kita pelajari sebelumnya, kita selalu ingin pilih layer yang akan dipotong ke lapisan di bawahnya:
Memilih dan menyalakan Layer 1 di panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih dan menyalakan Layer 1.
Mari kita pergi ke depan dan membuat kami guntingan masker. Kali ini, bukannya memilih Buat Kliping Masker perintah dari bawah menu Layer, kita akan menggunakan cara yang lebih cepat dan lebih umum, dan itu dengan menciptakan langsung dari dalam panel Layers.
Semua yang perlu kita lakukan adalah tekan dan tahan Alt (Win) / Option (Mac) pada keyboard dan arahkan kursor mouse kita langsung di atas garis pemisah horizontal antara dua lapisan yang kita ingin gunakan dengan guntingan masker. Bila Anda melihat perubahan kursor mouse Anda ke ikon topeng kliping, klik dengan mouse anda:
Membuat kliping mask dalam panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik antara dua lapisan ketika Anda perubahan kursor mouse ke ikon topeng kliping.
Lapisan atas akan langsung dipotong ke lapisan bawah, dengan panel Layers menampilkan lapisan atas menjorok ke kanan:
Panel Layers menampilkan Layer 1 dijepit ke lapisan di bawahnya. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Layer 1 sekarang dijepitkan Layer 2 di bawahnya.
Dan di jendela dokumen, kita melihat bahwa foto di Layer 1 sekarang muncul hanya di dalam area dari frame kita dipilih dan disalin ke lapisan sendiri. Sisa foto telah tersembunyi dari pandangan karena ia duduk di atas transparansi pada layer mask kliping bawahnya:
Foto ini sekarang dipotong dalam bingkai. Gambar © 2012 Photoshop Essentials.com
Foto ini sekarang dipotong dalam berkat frame topeng kliping.
Kami melihat sebelumnya bahwa kita dapat menggunakan Photoshop Move Tool untuk bergerak dan reposisi gambar sekitar dalam topeng kliping mereka. Kita juga bisa menggunakan Free Transform perintah tidak hanya untuk memindahkan gambar dalam kliping masker tetapi juga untuk mengubah ukuran mereka sesuai kebutuhan. Dalam kasus saya di sini, saya harus membuat foto yang lebih kecil sehingga cocok lebih alami dalam bingkai, jadi setelah memastikan aku memiliki lapisan foto yang dipilih pada panel Layers, saya akan segera pergi ke menu Edit di bagian atas layar dan pilih Free Transform:
Memilih perintah Free Transform dari menu Edit di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Edit> Free Transform.
Ini membawa pada kotak Free Transform dan menangani sekitar foto. Anda akan melihat ketika mengubah ukuran gambar dalam kliping masker bahwa meskipun Anda hanya bisa melihat daerah yang cocok di dalam topeng kliping bentuk, kotak Free Transform dan menangani akan muncul di sekitar dimensi sebenarnya dari gambar yang meliputi daerah saat ini tersembunyi dari pandangan . Cukup klik dan tarik salah satu sudut menangani untuk mengubah ukuran gambar yang diperlukan. Tahan tombol Shift saat Anda tarik pegangan untuk membatasi rasio aspek gambar sehingga Anda tidak sengaja merusak bentuk keseluruhan itu. Setelah selesai, tekan Enter (Win) / Kembali (Mac) untuk menerima transformasi dan keluar dari perintah Free Transform:
Mengubah ukuran foto di dalam clipping mask dengan Free Transform. Gambar © 2012 Photoshop Essentials.com
Ukuran foto dalam topeng kliping bentuk dengan Free Transform.
Hanya ada satu menyelesaikan sentuhan yang lebih diperlukan untuk membuat benda terlihat lebih realistis, dan itu menambah sedikit bayangan di sekitar tepi bagian dalam dari frame, yang membawa kita ke lagi hal yang bisa kita lakukan dengan kliping masker - menambahkan gaya layer untuk mereka !
Saya perlu menambahkan bayangan langsung ke layer mask kliping itu sendiri, jadi saya akan klik pada Layer 2 di panel Layers untuk memilihnya:
Memilih Layer 2 di panel Layers. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Membuat topeng kliping lapisan lapisan aktif.
Dengan layer mask kliping dipilih, saya akan klik pada ikon Layer Styles di bagian bawah panel Layers:
Mengklik ikon Layer Styles di panel Layers di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Mengklik ikon Layer Styles.
Lalu aku akan memilih batin Cahaya dari daftar gaya lapisan yang muncul:
Memilih Glow gaya lapisan batin. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih Glow gaya lapisan batin.
Ini akan membuka Photoshop Layer Style dialog box set ke pilihan Inner Glow di kolom tengah. Aku harus terlebih dahulu mengubah warna cahaya (karena saya benar-benar ingin efek bayangan, bukan efek cahaya), jadi saya akan klik pada swatch warna:
Mengklik warna swatch di opsi Inner Glow. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Mengklik warna swatch.
Ini akan membuka Color Picker. Aku akan memilih bentuk hitam Color Picker, maka saya akan klik OK untuk menutup keluar dari itu:
Memilih hitam dari Color Picker di Photoshop. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Memilih hitam dari Color Picker.
Kembali pada kotak dialog Layer Style, saya akan mengubah Blend Mode dari Inner Glow dari layar ke Multiply, maka saya akan menurunkan Opacity ke 25% dan saya akan meningkatkan Ukuran cahaya itu (shadow) ke 10px :
Pilihan Inner Glow di kotak dialog Layer Style. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Sisa pengaturan Inner Glow.
Saya akan klik OK untuk menutup keluar dari kotak dialog Layer Style, dan dengan itu, kita sudah selesai! Jika kita mengambil satu tampilan akhir pada panel Layers, kita dapat melihat baru ditambahkan gaya Inner Glow yang telah ditambahkan ke lapisan masker kliping (Layer 2):
Panel Layers menampilkan gaya Inner Glow ditambahkan ke Layer 2. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Setiap gaya lapisan kami telah menambahkan muncul di bawah lapisan dalam panel Layers.
Dan di sini, berkat kemudahan dan fleksibilitas masker kliping, adalah hasil akhir saya:
Photoshop topeng kliping tutorial. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Hasil akhir.
Dan ada yang kita miliki! Itulah dasar-dasar dan esensi bekerja dengan kliping masker di Photoshop!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar