Sabtu, 29 Juni 2013

Photoshop CS6 Blur Gallery - Iris Blur

Ditulis oleh Steve Patterson. Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari semua tentang Iris Blur, anak kedua dari tiga filter blur baru ditemukan di Blur di Photoshop CS6 Galeri. Dalam tutorial sebelumnya, kita belajar bagaimana menggunakan Lapangan Blur , yang memberi kita kemampuan luar biasa untuk mengendalikan jumlah kabur dalam berbagai bidang gambar tanpa perlu lapisan pelindung (secara teknis, ini filter blur baru dalam CS6 memang menggunakan lapisan masker , tapi Photoshop menciptakan mereka untuk kita di belakang layar sehingga kita tidak perlu khawatir tentang mereka). Seperti yang akan kita lihat dalam tutorial ini, Iris Blur memberi kita segala sesuatu yang Lapangan Blur ditawarkan, dan kemudian mengambil hal-hal lebih lanjut dengan memberi kita cara bahkan lebih untuk mengendalikan persis bagaimana dan di mana efek kabur diterapkan.
Tutorial ini didasarkan pada apa yang kita pelajari di Bidang Blur tutorial , jadi jika Anda belum melakukannya, saya akan merekomendasikan membaca terlebih dahulu sebelum pindah.
Berikut foto saya akan bekerja dengan:
Foto asli. Gambar berlisensi dari Fotolia oleh Photoshop Essentials.com
Gambar asli.
Seperti biasa, aku bekerja pada salinan gambar saya untuk menghindari membuat perubahan permanen dengan aslinya, seperti yang kita bisa lihat di panel Layers. Foto asli adalah pada layer Background, dan salinan tersebut di atas pada Layer 1 (Anda dapat membuat salinan layer dengan menekan Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac) pada keyboard Anda):
Panel Layers menampilkan salinan gambar asli pada Layer 1. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Panel Layers menampilkan bahwa saya sedang bekerja pada Layer 1, bukan pada layer Background.

Memilih Iris Blur Filter

Anda akan menemukan baru Iris Blur filter di bawah menu Filter di Menu Bar di bagian atas layar. Pergi ke menu Filter, pilih Blur, kemudian pilih Iris Blur (kedua dari atas) :
Memilih Iris Blur dari menu Filter di Photoshop CS6. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Filter> Blur> Blur Iris.
Seperti yang kita lihat ketika kita memilih lapangan Blur dalam tutorial sebelumnya, ini membuka Galeri Blur baru, yang sementara menggantikan antarmuka standar Photoshop. Karena kami memilih Iris Blur saat ini, Tools panel Blur di sudut kanan atas Galeri Blur membuka ke Iris pilihan Blur, yang berisi pilihan tunggal - slider Blur sama yang kita lihat dengan Lapangan Blur:
The Blur Alat panel terbuka untuk Iris pilihan Blur. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
The Blur Alat panel terbuka untuk Iris pilihan Blur.
Foto kami muncul di area pratinjau besar yang memakan sebagian besar Galeri Blur, dan sama halnya dengan Lapangan Blur, Photoshop berjalan ke depan dan menambahkan pin awal bagi kita yang dapat kita gunakan untuk mengontrol bagaimana dan di mana efek kabur diterapkan. Kali ini, meskipun, pin lebih mirip tata surya, dengan planet mengorbit pusat:
Pin awal untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Pin digunakan dengan Iris Blur terlihat lebih menarik daripada apa yang kita dapatkan dengan Lapangan Blur.

Mengontrol The Blur Jumlah

Mari kita lihat lebih dekat apa yang kita lihat. Pertama, seperti yang kita pelajari di Bidang Blur tutorial, ini mewah mencari ikon disebut pin karena kita dapat "pin" salinan tambahan untuk tempat yang berbeda dalam gambar, memungkinkan kita untuk mengontrol jumlah blur di daerah-daerah tertentu. Di tengah-tengah pin adalah sama akrab lingkar luar kendali, atau dial, yang kita dapatkan dengan Lapangan Blur, dan kita menggunakannya dengan cara yang persis sama untuk menyesuaikan jumlah blur. Cukup memindahkan kursor mouse Anda di atas ring, kemudian klik dan dengan tombol mouse ditekan, drag searah atau berlawanan sekitar untuk mengaktifkan dial. Menyeret searah jarum jam akan meningkatkan jumlah blur, sambil menyeret berlawanan akan menguranginya, seperti memutar tombol volume pada stereo atau amplifier. Photoshop memberikan live preview hasil yang Anda tarik, dan HUD (Heads-Up Display) menunjukkan apa jumlah blur Anda saat ini, dalam piksel (di sini, saya adalah 36 piksel):
Memutar tombol kontrol luar untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik dan putar cincin luar untuk menyesuaikan jumlah kabur.
Anda juga dapat mengontrol jumlah blur menggunakan slider Blur pada panel Blur Tools. Tarik slider ke arah kanan untuk menambah kabur, atau seret ke kiri untuk mengurangi itu. Slider dan pin yang diikat bersama-sama sehingga tidak ada bedanya mana yang Anda gunakan. Mengubah satu akan secara otomatis mengubah lain:
Menyeret slider Blur pada panel Blur Tools. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
The Blur slider juga dapat digunakan untuk mengontrol jumlah blur.

100% Blur Baris

Sekitarnya luar ring empat titik, dan sekitarnya mereka adalah empat titik kecil dihubungkan dengan garis lengkung tipis. Mereka membuat tidak tampak seperti banyak, tetapi titik-titik ini memungkinkan kita untuk mengontrol persis bagaimana kita ingin efek blur akan diterapkan pada gambar, dan mereka memberikan apa Iris Blur lebih fine-tuning kekuasaan daripada apa yang kita dapatkan dengan Lapangan Blur. Mari kita mulai dengan empat titik kecil bergabung bersama oleh garis lengkung (jalan keluar ada di tepi tata surya). Ini mengendalikan titik 100% untuk efek blur. Dengan kata lain, segala sesuatu di luar garis ini mendapat 100% dari jumlah blur diterapkan untuk itu. Daerah di dalam garis baik mendapatkan jumlah yang kurang dari 100%, atau tidak ada sama sekali kabur, tergantung pada seberapa dekat daerah ke pusat pin. Kita akan belajar bagaimana mengontrol jumlah blur dalam garis dalam sekejap.
Ada beberapa cara untuk menyesuaikan 100% baris ini. Pertama, jika Anda membawa kursor mouse Anda ke salah satu dari empat titik yang terhubung oleh garis, Anda akan melihat perubahan kursor Anda ke ikon memutar (garis melengkung kecil dengan panah di kedua ujung). Klik pada titik dan, dengan tombol mouse ditekan, drag untuk membentuk kembali dan / atau memutar baris.
Membentuk kembali dan memutar baris. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik dan tarik salah satu dari empat titik luar untuk membentuk kembali dan memutar garis blur 100%.
Atau, jika Anda senang dengan bentuk keseluruhan dan rotasi dari garis dan hanya ingin membuat area blur 100% lebih besar atau lebih kecil, klik dan tarik garis itu sendiri. Ini akan membatasi bentuk dan sudut rotasi:
Mengubah ukuran daerah blur untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik dan tarik garis untuk mengubah ukuran area blur tanpa mengubah bentuk atau rotasi.
Jika Anda melihat di dekat garis, Anda juga akan melihat ikon persegi tunggal (antara titik atas dan kanan). Kita dapat menggunakan lapangan ini untuk mengontrol kurva garis, yang berarti bahwa bukannya itu muncul sebagai elips, kita bisa klik dan tarik luar persegi untuk membuat lebih dari persegi panjang dengan sudut membulat. Menyeret ke dalam persegi lagi akan membentuk kembali garis kembali ke elips:
Mengubah ukuran daerah blur untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik dan drag ikon persegi untuk membuat bentuk persegi panjang bulat.

The Daerah Transisi

Bagaimana dengan empat titik yang lebih besar antara pusat pin dan luar garis blur 100%? Titik-titik kontrol di mana daerah transisi untuk efek blur dimulai. Daerah antara pusat pin dan titik-titik yang lebih besar benar-benar dilindungi dari efek blur, mempertahankan jumlah yang sama ketajaman dan fokus sebagai gambar asli:
Kawasan lindung untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Wilayah antara pusat pin dan empat titik besar dilindungi dari efek blur.
Efek blur kemudian dimulai pada keempat titik dan tumbuh semakin kuat saat kita bergerak ke luar sampai kita bisa sampai ke garis luar di mana efek blur mencapai kekuatan penuh:
Titik-titik area transisi untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Daerah antara empat titik yang lebih besar dan garis luar adalah area transisi untuk efek.
Kita bisa memindahkan titik transisi lebih dekat atau lebih jauh dari titik tengah pin dengan mengklik dan menyeret mereka. Semakin dekat kita memindahkan mereka ke garis luar, lebih jelas daerah transisi menjadi. Untuk daerah transisi yang lebih halus, memindahkan titik lebih dekat ke titik pusat. Secara default, mengklik dan menyeret salah satu poin bergerak mereka semua bersama-sama, yang dalam banyak kasus adalah apa yang Anda inginkan, tetapi Anda juga dapat memindahkan mereka secara individu dengan menekan dan menahan tombol Alt (Win) / Option (Mac) pada keyboard Anda ketika Anda menyeret mereka:
Menyeret titik transisi untuk Blur efek Iris. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Sesuaikan ukuran daerah transisi dengan mengklik dan menyeret titik-titik yang lebih besar.

Mengatur Fokus

Secara default, daerah antara titik tengah pin dan empat titik transisi dilindungi dari efek blur, yang tersisa seluruhnya dalam fokus, tapi kita bisa mengubah itu jika kita perlu. Jika Anda melihat di Bar Pilihan, Anda akan menemukan Fokus opsi yang diatur (sekali lagi, secara default) hingga 100%. Menurunkan jumlah Focus akan menambah kabur ke daerah biasanya dilindungi. Aku akan menurunkan saya turun sampai 75%
Fokus pilihan untuk Iris Blur filter. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Fokus opsi mengendalikan jumlah blur antara pusat pin dan titik transisi.
Dan sekarang daerah antara titik pusat dan transisi muncul sedikit tidak fokus:
Bagian tengah gambar sekarang sedikit keluar dari fokus. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Bahkan kawasan lindung dapat memiliki kabur diterapkan jika kita membutuhkannya.

Pindah Pins

Seperti Lapangan Blur, kita bisa memindahkan pin ke daerah yang berbeda dari gambar hanya dengan mengklik titik pusatnya dan menyeretnya ke tempat yang berbeda:
Menyeret pin ke lokasi baru. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik dan tarik tanda ke mana Anda membutuhkannya.

Menambahkan Pins

Untuk menambahkan pin baru untuk gambar dan mendapatkan kontrol lebih atas efek blur, gerakkan kursor mouse Anda ke tempat di mana Anda ingin menambahkan pin, kemudian klik untuk menambahkannya. Di sini, saya telah menambahkan dua pin lagi - salah satu dari wajah perempuan itu dan satu di wajah bayi, memungkinkan saya untuk mengontrol blur secara terpisah di daerah-daerah:
Menambahkan Iris pin Blur lebih untuk foto. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik untuk menambahkan lebih banyak pin untuk foto.

Switching Antara Pins

Seperti Lapangan Blur, hanya satu pin yang dapat aktif pada satu waktu, dan hanya pin yang sedang aktif menampilkan kontrol di sekitarnya, tetapi kita dapat dengan mudah beralih antara pin yang diperlukan hanya dengan mengklik pada mereka, memungkinkan kita untuk membuat perubahan apa pun yang kita butuhkan . Di sini, saya telah kembali dipilih pin di wajah wanita itu dengan mengkliknya:
Beralih di antara Blur pin Iris. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik pada pin untuk beralih di antara mereka dan membuat perubahan.

Menyembunyikan The Pins Dan Melihat The Original Gambar

Kami sementara dapat menyembunyikan pin, sehingga lebih mudah untuk melihat dan menilai efek kabur, dengan menekan dan menahan huruf H pada keyboard. Dengan tombol ditekan, pin yang tersembunyi dari pandangan. Lepaskan tombol untuk membuat pin terlihat lagi.
Kita juga dapat melihat gambar asli untuk membandingkannya dengan efek blur dengan centang opsi Preview di Bar Pilihan. Dengan Preview dicentang, gambar asli muncul di daerah preview Galeri Blur. Klik di dalam kotak centang Preview lagi untuk beralih kembali ke pekerjaan-in-progress. Atau, untuk cara yang lebih cepat untuk beralih antara gambar asli dan kabur, tekan tombol P pada keyboard Anda berulang kali untuk siklus antara mereka:
Pilihan Pratinjau untuk Iris Blur filter di Bar Pilihan. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Periksa dan hapus centang pada opsi Preview untuk membandingkan versi asli dan kabur gambar.

Menghapus Pins

Jika Anda perlu untuk menghapus satu pin dari gambar, klik pada pin untuk membuatnya aktif, kemudian tekan Backspace (Win) / Hapus (Mac) pada keyboard untuk menghapusnya. Atau, jika Anda perlu untuk menghapus semua pin sekaligus dan mulai dari awal, klik Hapus Semua ikon Pins di Bar Pilihan:
The Remove All Pins pilihan untuk Iris Blur filter di Bar Pilihan. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Klik pada tombol Remove All Pins untuk menghapus pin dari gambar.

Undo Sebuah Langkah

Jika Anda kebetulan membuat kesalahan saat Anda sedang bekerja, Iris Blur filter memberikan satu tingkat undo, yang berarti Anda dapat membatalkan hal terakhir yang Anda lakukan. Untuk membatalkan langkah terakhir Anda, tekan Ctrl + Z (Win) / Command + Z (Mac) pada keyboard Anda.

Menerapkan Blur Effect

Selama Anda bekerja di dalam Galeri Blur, Anda tidak membuat perubahan permanen ke gambar. Photoshop hanya memberikan live preview apa efek blur akan terlihat seperti. Bila Anda senang dengan cara hal-hal terlihat, klik tombol OK di Bar Pilihan, atau tekan Enter (Win) / Kembali (Mac) pada keyboard Anda, untuk menerapkan efek ke gambar dan keluar dari Galeri Blur :
Tombol OK di Bar Pilihan. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Mengklik tombol OK untuk melakukan efek ke gambar.
Di sini, sekali lagi, adalah gambar asli saya untuk perbandingan:
Foto asli. Gambar berlisensi dari Fotolia oleh Photoshop Essentials.com
Gambar asli.
Dan di sini adalah hasil akhir saya:
Sebuah efek kabur dibuat dengan Iris Blur filter pada Photoshop CS6. Image © 2012 Photoshop Essentials.com
Efek akhir.
Dan ada yang kita miliki! Itulah cara untuk menerapkan efek kabur kustom untuk gambar menggunakan baru Iris Blur filter, bagian dari Blur Gallery baru di Photoshop CS6!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar