Sabtu, 29 Juni 2013

Mengubah warna mata Dalam Sebuah Gambar Dengan Photoshop

Ditulis oleh Steve Patterson.
Dalam Photo Retouching tutorial, kita akan mempelajari teknik yang sangat sederhana untuk mengubah warna mata seseorang dalam foto menggunakan Hue / Saturasi penyesuaian lapisan! Tentu saja, tidak ada kekurangan cara untuk mengubah warna dalam foto dengan Photoshop , tetapi apakah Anda tahu mana warna yang ingin Anda gunakan atau hanya ingin bermain-main dan bereksperimen, Hue / Saturasi penyesuaian gambar membuat mengubah warna mata mudah, cepat dan menyenangkan!
Berikut gambar saya akan menggunakan:
Sebuah foto seorang wanita dalam jubah putih duduk di rumput tinggi. Gambar berlisensi dari iStockphoto oleh Photoshop Essentials.com
Gambar asli.
Mari kita mulai!

Langkah 1: Zoom In Pada Mata

Sebelum kita mulai, mari kita membuatnya lebih mudah untuk melihat apa yang kita lakukan dengan zoom in pada mata dalam foto. Pilih Zoom Tool dari palet Tools, atau tekan huruf Z pada keyboard Anda untuk memilih dengan cara pintas:
Memilih Alat Zoom dari palet di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pilih Zoom Tool.
Dengan Zoom Tool dipilih, klik dan drag keluar kotak seleksi di sekitar mata. Ini adalah daerah kita akan zoom ke:
Dipilihnya menggambar di sekitar mata dengan Zoom Tool di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Tarik keluar kotak seleksi di sekitar mata.
Lepaskan tombol mouse Anda, dan Photoshop mengisi jendela dokumen dengan area yang Anda pilih:
Zoom pada mata di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Photoshop memperbesar pada area yang dipilih.

Langkah 2: Pilih Lasso Tool

Selanjutnya, kita perlu memilih mata jadi kita tidak mempengaruhi area lain dari gambar. Untuk itu, kita akan menggunakan Lasso Tool . Pilih Lasso Tool dari palet Tools, atau tekan huruf L pada keyboard Anda dengan cepat memilih dengan cara pintas:
Memilih Lasso Tool dari palet Tools di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pilih Lasso Tool.

Langkah 3: Menggambar Seleksi Sekitar Mata

Dengan Lasso Tool dipilih, tarik pilihan di sekitar salah satu mata. Jangan khawatir jika garis seleksi Anda tidak sempurna karena kita akan membersihkan hal-hal nanti. Setelah Anda memiliki mata pertama dipilih, tahan tombol Shift dan buatlah seleksi di sekitar mata lainnya. Menekan tombol Shift akan menambah pilihan baru dengan sebelumnya, memungkinkan kita untuk memilih kedua mata sekaligus:
Menggambar selectings sekitar mata dengan Lasso Tool di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pilih mata pertama, kemudian tahan Shift dan pilih yang lain.
Kita tidak perlu para murid di tengah mata dipilih, jadi mari kita menghapusnya dari seleksi. Tahan Alt (Win) / Option (Mac) dan tarik sekitar masing-masing murid dengan Lasso Tool. Ini akan menghapus mereka dari seleksi, meninggalkan kami dengan hanya area berwarna dipilih. Sekali lagi, jangan khawatir tentang menjadi terlalu tepat untuk saat ini:
Para murid telah terpilih dalam gambar. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Tahan Alt (Win) / Option (Mac) dan tarik sekitar murid untuk memilihnya.

Langkah 4: Tambahkan Hue / Saturation Adjustment Layer

Dengan mata sekarang dipilih, kita siap untuk mengubah warna mereka! Untuk itu, kami akan menggunakan Hue / Saturasi penyesuaian lapisan. Klik pada ikon New Adjustment Layer di bagian bawah palet Layers (itu lingkaran dibagi diagonal antara hitam dan putih), kemudian pilih Hue / Saturasi dari daftar penyesuaian lapisan yang muncul:
Memilih Hue / Saturasi penyesuaian lapisan di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Klik pada ikon New Adjustment Layer dan pilih Hue / Saturasi dari daftar.

Langkah 5: Pilih "Colorize" Option

Jika Anda menggunakan Photoshop CS4 seperti saya di sini, pilihan dan kontrol untuk Hue / Saturasi kotak dialog akan muncul di dalam Panel Penyesuaian yang baru CS4. Di Photoshop CS3 dan sebelumnya, kotak dialog Hue / Saturation akan muncul pada layar Anda. Pilih opsi Colorize dengan mengklik di dalam kotak centang nya:
Memilih opsi Colorize untuk Hue / Saturasi penyesuaian lapisan di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pilih "Colorize".
Segera setelah Anda memilih Colorize, Anda akan melihat perubahan warna mata di jendela dokumen:
Mata sekarang tampak merah setelah mengubah warna di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Mata langsung berubah warna.

Langkah 6: Sesuaikan Hue, Saturation dan Lightness

Untuk mengubah warna, hanya mengatur Hue, Saturation dan Lightness pilihan dengan menyeret slider mereka kiri atau kanan. Hue akan mengubah warna dasar, Saturasi mengubah saturasi warna, dan Lightness mempengaruhi keseluruhan kecerahan. Berhati-hatilah untuk tidak menyeret Saturasi atau Lightness slider terlalu jauh ke kanan, meskipun, karena hal ini dapat dengan cepat menjadi tidak wajar mencari. Gambar dalam jendela dokumen akan terus-menerus memperbarui saat Anda memindahkan slider sehingga Anda dapat melihat live preview perubahan:
Menyesuaikan kontrol Hue, Saturation dan Lightness. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dial dalam warna yang Anda inginkan dengan Hue, Saturation dan Lightness slider.
Bila Anda senang dengan warna baru dari mata, klik OK untuk keluar dari Hue / Saturasi kotak dialog (Photoshop CS4 pengguna dapat meninggalkan Penyesuaian Panel terbuka karena ada tidak perlu untuk menutupnya). Berikut adalah gambar saya setelah mengubah mata wanita itu dari biru menjadi hijau:
Mata sekarang tampak hijau setelah mengubah warna di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Hue / Saturation penyesuaian memudahkan untuk memilih warna yang Anda inginkan untuk mata.

Langkah 7: Pilih Brush Tool

Jika pilihan awal Anda dari mata dengan Lasso Tool tidak sempurna, membersihkan semuanya semudah melukis dengan kuas! Pilih Photoshop Brush Tool dari palet Tools, atau tekan huruf B untuk memilih dengan cara pintas keyboard:
Memilih Brush Tool dari palet di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pilih Brush Tool.

Langkah 8: Pilih Hue / Saturation Layer Mask

Jika kita lihat dalam palet Layers, kita melihat Hue kami / Saturasi penyesuaian lapisan duduk di atas gambar pada layer Background. Salah satu hal besar mengenai lapisan penyesuaian adalah bahwa mereka termasuk built-in layer mask , yang membuatnya mudah untuk mengontrol area gambar persis yang dipengaruhi oleh penyesuaian lapisan dan mana yang tidak. Semua yang perlu kita lakukan adalah melukis pada layer mask dengan kuas kami, tapi pertama-tama, kita perlu memastikan layer mask dipilih. Anda akan melihat perbatasan sorot putih di sekitar thumbnail layer mask, yang berarti topeng yang dipilih. Jika Anda tidak melihat perbatasan sorot, cukup klik langsung pada thumbnail untuk memilih topeng:
Thumbnail layer mask untuk Hue / Saturasi penyesuaian lapisan di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Pastikan layer mask untuk lapisan penyesuaian dipilih.

Langkah 9: Cat On The Mask Untuk Clean Up Seleksi

Untuk membersihkan mata, hanya melukis di atas setiap masalah daerah dengan kuas Anda. Cat dengan warna putih untuk menambah daerah yang lapisan penyesuaian Hue / Saturation mempengaruhi, atau dengan hitam untuk menyembunyikan efek dari penyesuaian lapisan. Photoshop cat menggunakan warna foreground saat Anda, yang dapat Anda lihat dengan melihat Foreground color swatch di dekat bagian bawah palet Tools:
The Foreground warna swatch di palet Tools di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
The Foreground color swatch menunjukkan warna Anda melukis dengan.
Dengan layer mask dipilih, tekan huruf D pada keyboard untuk mereset warna foreground ke putih. Untuk beralih cepat menjadi hitam, tekan huruf X, yang swap Foreground dan warna Background. Tekan X lagi untuk beralih kembali ke putih.
Untuk mengubah ukuran kuas Anda, gunakan tombol braket kiri dan kanan pada keyboard Anda. Tekan tombol kurung siku kiri ([) berulang kali untuk membuat sikat kecil atau tombol kurung siku kanan (]) untuk membuatnya lebih besar. Tekan Shift + braket kiri untuk membuat tepi sikat lembut jika diperlukan, atau Shift + braket yang tepat untuk membuat mereka lebih sulit.
Di sini, aku melukis sekitar tepi luar dari salah satu mata dengan kuas kecil, dengan hitam sebagai warna foreground saya, untuk menyembunyikan daerah di mana warna hijau baru diperpanjang keluar ke bagian putih mata:
Lukisan di sekitar mata dengan warna hitam untuk menyembunyikan Hue / Saturasi penyesuaian lapisan. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Lukisan dengan warna hitam pada layer mask untuk menghapus daerah hijau yang tidak diinginkan.
Di sini, setelah membersihkan efek dengan mengecat pada layer mask, adalah hasil akhir saya:
Mengubah warna mata dalam foto dengan Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Mata birunya sekarang hijau. Tidak ada lensa kontak khusus yang dibutuhkan.
Dan ada yang kita miliki! Pastikan untuk memeriksa foto kami terkait retouching tutorial, Cara Meringankan Dan Mencerahkan Mata , serta kami Zoom Radial Mata Ditingkatkan foto efek tutorial!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar