Sabtu, 29 Juni 2013

Photoshop Hitam dan Putih Konversi - Hue / Saturasi Penyesuaian

Dalam tutorial sebelumnya di seri ini di banyak cara mengubah foto berwarna menjadi hitam dan putih di Photoshop , kita belajar bagaimana untuk membuat foto hitam dan putih kustom dengan menggabungkan jumlah yang berbeda dari Merah, Hijau dan Biru saluran warna menjadi satu gambar grayscale menggunakan Channel Mixer.
Proses itu sendiri cukup sederhana - tarik beberapa slider untuk mengontrol jumlah yang masing-masing saluran sedang ditambahkan ke gambar ketika mencoba untuk menjaga jumlah total ketiga saluran pada 100% untuk menghindari kehilangan detail highlight. Sederhana, mungkin, asalkan Anda memahami bagaimana channel warna bekerja dan tidak keberatan dipaksa untuk berpikir seperti komputer.
Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin untuk berpikir seperti komputer? Bagaimana jika Anda melihat kuning, misalnya, tidak sebagai campuran bagian yang sama merah dan hijau, tapi, baik, kuning? Bagaimana jika Anda hanya ingin dapat menggelapkan area dalam versi hitam dan putih Anda yang digunakan untuk menjadi kuning hanya dengan memilih dari daftar kuning dan menyeret slider untuk menggelapkan mereka? Dalam tutorial ini, kita akan melihat bagaimana untuk melakukan hal itu. Kita akan melihat salah satu Photoshop cara terbaik untuk mengkonversi gambar warna hitam dan putih, dengan cara yang memberi kita banyak kontrol atas hasil dan belum begitu sangat sederhana bahwa jika Anda dapat memilih warna dari daftar dan tarik slider, Anda memiliki semua keterampilan yang Anda butuhkan! Apa alat ajaib itu yang bisa membuat hidup kita begitu sederhana? Ini sebenarnya salah satu kita sudah melihat kembali di awal seri ini. Sudah waktunya untuk mengambil kedua, tampilan yang lebih canggih di Photoshop Hue / Saturasi penyesuaian!
Di sini, untuk terakhir kalinya, adalah foto saya menggunakan seluruh rangkaian tutorial:
Sebuah foto kakek-nenek dengan grand putri mereka. Gambar berlisensi dari iStockphoto oleh Photoshop Essentials.com
Gambar asli.
Mari kita mulai!

Langkah 1: Tambahkan Hue / Saturation Adjustment Layer

Seperti dengan sebagian besar penyesuaian gambar Photoshop, Hue / Saturasi penyesuaian datang dalam dua rasa. Ada versi standar yang membuat perubahan langsung ke gambar itu sendiri dan ada versi lapisan penyesuaian. Seperti yang kita pelajari dalam Non-Merusak Photo Editing dengan Penyesuaian Layers tutorial , itu selalu yang terbaik untuk bekerja dengan lapisan penyesuaian karena kami mendapatkan hasil yang sama persis seperti yang kita akan lihat dengan penyesuaian gambar standar (ditemukan di bawah Image> Penyesuaian menu dalam Menu bar di bagian atas layar) tanpa merugikan satu piksel dalam foto asli.
Untuk menambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation, klik pada ikon New Adjustment Layer di bagian bawah palet Layers (itu lingkaran dibagi diagonal antara hitam dan putih) dan pilih Hue / Saturasi dari daftar penyesuaian lapisan yang muncul:
Memilih Hue / Saturasi penyesuaian lapisan di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Klik pada ikon New Adjustment Layer dan pilih Hue / Saturasi dari daftar.
Anda akan melihat Hue / Saturasi penyesuaian lapisan baru muncul langsung di atas layer Background di palet Layers:
Hue / Saturation penyesuaian lapisan muncul di palet Layers di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Seperti namanya, lapisan penyesuaian muncul sebagai lapisan independen di palet Layers.

Langkah 2: Desaturate Photo

Jika Anda menggunakan Photoshop CS4 seperti yang saya telah menggunakan dalam tutorial ini, Anda akan menemukan berbagai kontrol untuk Hue / Saturasi penyesuaian lapisan di Penyesuaian Panel, yang baru CS4. Jika Anda menggunakan Photoshop CS3 atau sebelumnya, kontrol akan muncul dalam kotak dialog yang muncul terbuka pada layar Anda.
Membuat versi hitam dan putih kustom dari foto berwarna menggunakan lapisan penyesuaian Hue / Saturation adalah proses dua langkah. Langkah pertama yang kita melihat kembali di desaturating tutorial Color , adalah untuk menciptakan hitam dan putih versi awal oleh desaturating warna di seluruh gambar, dan kita bisa melakukan itu hanya dengan menyeret slider Saturation sepanjang jalan ke kiri:
Menyeret slider Saturation ke kiri di Hue / Saturasi kotak dialog. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Tarik slider Saturation ke kiri dengan cepat desaturate gambar.
Jika kita melihat foto dalam jendela dokumen, kita melihat bahwa semua warna telah dihapus:
Warna telah desaturated dalam gambar. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Dengan warna yang sama sekali desaturated, muncul gambar hitam dan putih.

Langkah 3: Meringankan Atau Menggelapkan Warna Berbeda Dalam Image

Sejauh ini, begitu baik. Kami telah menghapus warna dari gambar secara keseluruhan. Nah, masalah besar, kan? Kita sudah melihat banyak cara untuk melakukan itu. Jadi apa yang membuat Hue / Saturasi penyesuaian teknik begitu istimewa? Apa yang membuatnya istimewa, karena Anda bertanya, adalah bahwa kita sekarang dapat membuat versi hitam dan putih kustom dengan keringanan atau penggelapan bidang tertentu dari gambar berdasarkan warna asli mereka!
Jika Anda melihat di dekat bagian atas dari kotak dialog Hue / Saturation (atau Penyesuaian Panel di Photoshop CS4, yang saya akan sebut sebagai kotak dialog dari sekarang untuk menjaga hal-hal sederhana), Anda akan melihat opsi yang saat ini ditetapkan kepada Guru:
Opsi pemilihan warna pada Hue / Saturasi kotak dialog di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Opsi pemilihan warna pada Hue / Saturasi kotak dialog, set Master secara default.
Pilihan ini memungkinkan kita untuk memilih warna yang kita mempengaruhi dalam gambar. Seperti yang kita lihat, secara default, opsi ini diatur ke Guru, yang berarti bahwa setiap perubahan yang kami buat untuk slider di kotak dialog akan mempengaruhi semua warna dalam gambar yang sama. Itu sebabnya kami mampu desaturate semua warna sekaligus ketika kita menyeret slider Saturation ke kiri.
Jika Anda klik pada Guru kata, daftar drop-down akan muncul yang memungkinkan kita untuk memilih salah satu dari enam warna utama dalam gambar (merah, kuning, hijau, cyan, biru, magenta dan). Dengan memilih warna tertentu, kita bisa mengubah hanya area di gambar yang awalnya berisi warna itu, meninggalkan semua daerah lain tidak terpengaruh. Setelah kami telah memilih warna yang kita butuhkan, kita hanya dapat menarik slider Lightness arah kiri ke daerah-daerah gelap pada foto yang awalnya berisi bahwa warna, atau tarik slider ke arah kanan untuk meringankan daerah tersebut.
Sebagai contoh, katakanlah saya ingin membuat tiga orang dalam foto tampak lebih terang. Meskipun aku tidak bisa benar-benar melihat warna asli sekarang kita sudah desaturated gambar, saya tahu bahwa warna kulit selalu berisi banyak merah, jadi saya akan klik pada Guru kata dan pilih Reds dari daftar warna yang muncul :
Memilih Reds dari kotak pemilihan warna pada Hue / Saturasi kotak dialog di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Memilih Reds dari opsi pemilihan warna.
Dengan Reds dipilih, sekarang saya bisa meringankan warna kulit (serta daerah lain di gambar yang awalnya berisi red) dengan menyeret slider Lightness ke arah kanan. Mengawasi gambar Anda di jendela dokumen yang Anda tarik slider untuk menilai hasil. Aku akan menyeret slider Lightness saya ke nilai sekitar +50, tapi foto Anda akan berbeda dari tambang jadi gunakan pengaturan yang terbaik untuk gambar Anda:
Menyeret slider Lightness di Hue / Saturasi kotak dialog di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Meringankan warna kulit dalam gambar dengan menyeret slider Lightness ke arah kanan.
Warna kulit sekarang tampak lebih terang dalam versi hitam dan putih foto:
Warna kulit sekarang tampak lebih terang dalam versi hitam dan putih. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Setiap daerah di foto yang awalnya berisi merah sekarang akan tampak lebih terang.
Anda dapat melakukan hal yang sama dengan salah satu dari enam warna utama asli. Cukup memilih warna yang berbeda dari daftar, kemudian tarik slider Lightness kiri atau kanan untuk menggelapkan atau meringankan setiap daerah di gambar yang awalnya berisi bahwa warna.
Jika Anda tidak dapat mengingat apa warna asli dari objek atau wilayah, klik pada icon visibilitas lapisan ("bola mata") di sebelah kiri dari lapisan penyesuaian Hue / Saturation di palet Layers untuk sementara menyembunyikan lapisan penyesuaian dari lihat:
Ikon visibilitas lapisan dalam palet Layers di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Gunakan ikon visibilitas lapisan untuk sementara putar lapisan dan mematikan.
Ini akan menyembunyikan efek dari penyesuaian lapisan dan untuk sementara mengembalikan citra ke versi penuh warna:
Warna asli dalam gambar sementara dipulihkan. Gambar berlisensi dari iStockphoto oleh Photoshop Essentials.com
Menyembunyikan lapisan penyesuaian mengembalikan semua warna dalam gambar.
Saya pikir latar belakang dalam versi hitam dan putih saya sedikit terlalu terang, dan dengan melihat sekali lagi pada versi warna penuh, saya dapat dengan mudah melihat bahwa latar belakang sebagian besar berisi pohon-pohon. Meskipun pohon tampak hijau kepada kami, sebenarnya ada lebih kuning daripada hijau daun pohon dan tanaman lain, jadi jika saya ingin untuk menggelapkan daerah itu dari foto, saya harus memilih Kuning dari daftar warna di Hue / Saturation dialog kotak.
Sebelum kita pilih warna lain, meskipun, pertama kita perlu mengubah Hue / Saturasi penyesuaian lapisan kembali. Untuk melakukannya, klik sekali lagi pada ikon visibilitas lapisan dalam palet Layers:
Menghidupkan lapisan penyesuaian kembali di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
The "bola mata" tidak terlihat dalam ikon visibilitas lapisan sementara lapisan tersembunyi.
Ini akan mengembalikan foto di jendela dokumen ke keadaan hitam dan putih. Untuk menggelapkan pohon di latar belakang, saya akan memilih kuning dari daftar warna di Hue / Saturation kotak dialog:
Memilih kuning di Hue / Saturasi kotak dialog di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Memilih Kuning dari opsi pemilihan warna.
Kemudian, dengan kuning dipilih, aku akan menggelapkan pohon di latar belakang, serta daerah lain di gambar yang awalnya berisi kuning, dengan menyeret slider Lightness arah kiri. Sekali lagi, Anda akan ingin untuk mengawasi pada gambar Anda di jendela dokumen yang Anda tarik slider untuk menilai hasil, karena semua foto yang berbeda:
Menyeret slider Lightness di Hue / Saturasi kotak dialog di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Penggelapan kuning dalam gambar dengan menyeret slider Lightness arah kiri.
Berikut versi hitam dan putih saya setelah gelap pohon-pohon di latar belakang:
Kebiasaan versi hitam dan putih foto di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Latar belakang sekarang muncul gelap.
Jangan takut untuk memilih warna yang salah dari daftar dan meringankan atau menggelapkan daerah yang salah dari gambar, karena Anda selalu dapat menarik Lightness slider kembali ke lokasi semula untuk membatalkan perubahan apapun yang Anda buat. Karena kita menggunakan penyesuaian versi lapisan perintah Hue / Saturation, setiap perubahan yang kita buat di kotak dialog benar-benar terpisah dari gambar itu sendiri. Tidak ada piksel dalam foto asli yang pernah dirugikan, sehingga merasa bebas untuk bereksperimen sebanyak yang Anda suka dengan berbagai warna dan slider Lightness sampai Anda puas dengan hasilnya.

Menjaga The Black And White Versi Penuh Editable

Jika Anda berpikir Anda akan ingin untuk kembali ke gambar di beberapa titik di masa depan untuk membuat penyesuaian lebih lanjut ke versi hitam dan putih, pastikan Anda menyimpan dokumen sebagai file PSD Photoshop.. Ini akan menjaga Hue / Saturasi penyesuaian lapisan utuh dalam palet Layers, memungkinkan Anda untuk cepat membuka kembali kotak dialog dan membuat perubahan lebih lanjut yang Anda butuhkan.
Dalam Photoshop CS3 atau sebelumnya, untuk membuka kembali kotak dialog Hue / Saturation setiap saat, cukup klik dua kali pada thumbnail di palet Layers. Klik OK di pojok kanan atas kotak dialog ketika Anda selesai membuat perubahan untuk menutup keluar dari itu. Di Photoshop CS4, klik sekali pada thumbnail di palet Layers untuk melihat kontrol Hue / Saturasi Penyesuaian dalam Panel:
Mengklik pada Hue / Saturasi penyesuaian lapisan thumbnail di Photoshop. Image © 2010 Photoshop Essentials.com
Klik dua kali pada Hue / Saturation thumbnail untuk membuka kembali kotak dialog nya (Photoshop CS3 dan sebelumnya), atau klik sekali untuk melihat kontrol di Panel Penyesuaian (Photoshop CS4).
Seperti yang kita lihat, Hue / Saturasi penyesuaian lapisan membuatnya mudah, alami dan menyenangkan untuk mengubah foto berwarna menjadi hitam dan putih, dan jika Anda menggunakan Photoshop CS2 atau sebelumnya, saya pikir Anda akan setuju bahwa metode ini adalah yang terbaik pilihan untuk mendapatkan hasil yang bagus tanpa banyak kebingungan atau kerumitan. Jika, di sisi lain, Anda ingin cara terbaik mutlak untuk mengubah foto berwarna menjadi hitam dan putih dan Anda menggunakan Photoshop CS3 atau lebih tinggi, Anda pasti akan ingin memeriksa Hitam dan Putih penyesuaian gambar , merek baru di Photoshop CS3!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar